gadai BPKB mobil dapat berapa

Sekarang ini, tidak sulit untuk mencari tepat untuk menggadaikan sesuatu. Hanya saja, masyarakat kini lebih selektif. Mereka tidak hanya mencari tempat gadai yang mudah tapi juga yang bisa meminjamkan uang besar. Apakah Anda tahu gadai BPKB mobil dapat berapa?

Masing-masing tempat gadai atau pegadaian memiliki policy tersendiri mengenai berapa dana yang bisa dicairkan. Agar Anda tidak salah pilih, setidaknya Anda harus tahu berapa rata-rata dana yang bisa Anda dapatkan dari tempat gadai BPKB mobil.

Gadai BPKB Mobil Dapat Berapa Rata-Rata Dana yang Dicairkan

gadai mobil yang anda ketahui
Besarnya dana yang bakal dicairkan itu tergantung dari nilai atau harga jual mobil yang Anda gadaikan. Semakin tinggi harga jualnya, semakin besar juga dana yang bisa Anda dapatkan dari pegadaian.

Namun, hal tersebut juga dipengaruhi oleh faktor lain. Hanya saja, faktor yang sangat menentukan adalah harga jual mobil yang Anda gadaikan.

Rata-rata, tempat gadai BPKB itu memberikan dana pinjaman sekitar 60% hingga 70% dari nilai atau harga mobil yang Anda jadikan agunan. Nah, sekarang coba saja Anda riset berapa harga mobil Anda jika dijual.

Di sinilah biasanya terjadi selisih. Bisa saja pihak gadai BPKB mobil memberi harga yang lebih rendah dari harga pasar. Dalam hal ini, kemampuan negosiasi dibutuhkan agar dana yang dipinjamkan pun tinggi.

Tips Agar Dapat Pinjaman Besar dari gadai BPKB mobil dapat berapa

Anda sudah tahu kan berapa dana yang kira-kira Anda dapatkan dari pegadaian? Sekarang, yang menjadi PR Anda adalah bagaimana agar Anda bisa mendapatkan dana pinjaman yang besar. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

Yang pertama, pilih tempat gadai yang menerapkan prosentase yang paling tinggi. Rata-rata memang mereka menerapkan prosentase 70%. Namun, coba Anda search di Google. Cari tempat gadai BPKB online. Ada lho yang berani memberikan sampai 80 bahkan 85% dari harga jual mobil.

Selain itu, Anda juga perlu menguasai skill negosiasi. Sebelum dana pinjaman cair, Anda akan diberitahu oleh pihak pegadaian mengenai harga jual mobil Anda. Pastinya mereka menilai dengan harga yang lebih rendah dari harga pasar.

Untuk apa? Tentu saja agar dana yang bisa dipinjamkan kepada Anda kecil.

Untuk itu, Anda harus menerapkan skill negosiasi. Yakinkan bahwa harga jual mobil Anda masih tinggi. Ini bisa Anda buktikan dengan riset kecil-kecilan yang Anda lakukan misalnya menunjukkan harga mobil di showroom atau di tempat jual beli mobil online.

Dan yang tak kalah penting lagi adalah membangun kepercayaan. Sebenarnya, ini yang sangat menentukan gadai BPKB mobil dapat berapa. Jika Anda orang yang di mata pegadaian sangat bertanggungjawab, maka mereka tidak akan ragu untuk mencairkan dana pinjaman maksimal.

Nah, silakan coba sendiri tips sederhana tersebut di atas.