syarat gadai bpkb

Mengajukan pinjaman berbekal BPKB mobil adalah hal yang umum di Indonesia. Cara ini dipakai untuk mendapat dana segar dengan mudah. Pegadaian merupakan salah tempat yang tepat, apalagi dengan syarat gadai BPKB mobil di pegadaian yang mudah.

Tempat mengajukan pinjaman di pegadaain menjadi favorit para debitur. Khususnya bagi yang ingin mengembangkan UKM yang mereka miliki. Dengan tujuan produktif tersebut, maka pengajuan pinjaman akan lebih mudah.

Berikut Prosedur Sekaligus Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

1. Membawa dokumen yang diperlukan

Datanglah ke kantor pagadaian. Jangan lupa pula membawa dokumen yang disyaratkan. Seperti fotokopi STNK, BPKB asli, tanda pengenal, serta dokumen lainnya. Jika semuanya sudah lengkap, maka prosedur selanjutnya akan lebih mudah.

2. Membawa kendaraan yang akan digadaikan

Syarat gadai BPKB mobil di pegadaian selanjutnya ialah membawa kendaraan yang akan dijaminkan. Nantinya akan dilakukan survey kelayakan oleh pihak pegadaian untuk menentukan jumlah pinjaman yang bisa dicairkan.

3. Mengisi formulir sebagai syarat gadai BPKB mobil di pegadaian

Tersedia formulir bagi yang ingin mengajukan pinjaman. Semua data perlu diisi dengan benar dan jujur. Setelah itu, serahkan kepada petugas untuk diverifikasi.

4. Mempelajari plafon pinjaman

Jika petugas sudah memverifikasi data serta melakukan survey kelayakan, maka mereka akan memberikan plafon perjanjian. Sebagai syarat gadai BPKB mobil di pegadaian, maka baik kreditur maupun debitur harus sama-sama menyetujui semua isi perjanjian.

Di dalamnya ada pernyataan persetujuan, jumlah cicilan, tenor, dan juga pinalti apa yang akan diberikan jika ada keterlambatan pembayaran.

5. Penyerahan SBK

SBK adalah Surat Bukti Kredit. Surat ini diberikan jika debitur sudah menyetujui isi plafon perjanjian. Pembuatan SBK tidaklah lama. Hanya butuh setidaknya 15 menit atau sesuai dengan antrian yang ada.

Jika anda berminat mengajukan pinjaman dengan gadai bpkb mobil, silakan kunjungi website https://capitalfinancia.co.id